Rabu, 24 September 2014

What’s Inside The Box



Di Universitas International Chicago Amerika, tepatnya di ruang dosen ada sebuah kotak yang tidak boleh seorang pun menyentuhnya, entah kenapa kotak itu tidak boleh disentuh. menurut mahasiswa yang kuliah disana, kotak itu adalah kotak musik jika dibunyikan, maka dari kaca kotak itu akan terlihat sosok hantu perempuan yang sedang memegang pisau.
Hari ini adalah hari pertama kuliah setelah liburan musim dingin. Zhoumi merasa sangat senang bisa kembali kuliah. sesampainya di kelas, semua member sedang asyik membicarakan berita yang baru baru ini tersebar.
“aku gak nyangka kalau kakak kelas kita akan mati seperti itu” kata Yesung
“emangnya penyebab kematiannya apa sih?” tanya Hangeng
“aku dengar dari orang katanya dia mati karena melihat hantu di kotak yang ada di ruang dosen itu” jawab Kyuhyun
“oh kotak musik yang katanya kalau kita bunyikan akan terlihat sosok hantu perempuan yang lagi memegang pisau”
kata Yesung
“hah? aku gak percaya” kata Leeteuk
“itu memang benar, hyung” kata Ryeowook
“hmmmmm, aku jadi bingung” kata Henry
“aku punya ide. nanti jam 23.30 kita berkumpul disini” kata Yesung
“ngapain, hyung?” tanya Kyuhyun
“kita pecahkan misteri ini. ini demi kebaikan kita semua” jawab Yesung
“aku setuju dengan usulmu itu, Yesung” kata Heechul
“aku juga setuju” kata Leeteuk
Di Kampus
semua member telah berkumpul di kampus. mereka pun memasuki ruang dosen untuk menemukan kotak itu.
“ini dia kotaknya” kata Sungmin
“coba hidupkan musiknya” kata Yesung
Sungmin pun menghidupkan musik kotak itu. tiba-tiba lampu mendadak mati hidup, gorden jendela terkibas dengan cepat, suhu ruangan jadi dingin dan lampunya goyang-goyang.
“a… a… a… a… ada apa ini?” tanya Donghae ketakutan
“a.. a.. aku gak tau” jawab Siwon
tiba-tiba hantunya muncul di depan mereka.
“aaaaaaaaa” teriak semua member
“waduh, gimana ini?” tanya Kyuhyun
“cepat matikan” perintah Leeteuk
Saat musiknya dimatikan, hantu itu menghilang dan keadaan seperti semula. tapi keadaan itu tidak berlangsung lama, tiba-tiba ada yang menarik Kyuhyun.
“aaaaaaa, tolong” teriak Kyuhyun
“aaahhh, susah hyung. kita harus gimana?” tanya Sungmin panik
tak lama kemudian Kyuhyun pun menghilang.
“huuaaaa huaaaa, Kyuhyun” tangis Sungmin
“hey, jangan nangis donk. kita cari Kyuhyun sekarang” kata Leeteuk menenangkan Sungmin
Semua member mencari Kyuhyun tapi gak ketemu. selama semua member mencari Kyuhyun, Henry hanya berdiri diam sambil memikirkan sesuatu.
“kau sedang apa Mochi?” tanya Yesung
“aku sedang melacak keberadaan Kyuhyun hyung” jawab Henry
“kita harus cepat ke lantai atas karena nyawa Kyuhyun hyung akan diambil hantu itu” lanjut Henry
Semua member pun dengan cepat berlari ke lantai atas.
Di sisi lain, Kyuhyun terlihat ketakutan karena hantu itu akan membawa nyawanya pergi. Kyuhyun pun mulai berteriak dengan keras agar ada yang menolongnya. member yang lain akhirnya datang untuk menolong Kyuhyun.
“Sungmin hyung, tolong aku. aku gak mau mati” tangis Kyuhyun
“kau tenang ya. aku pasti menolongmu” jawab Sungmin
Sungmin pun berjalan mendekati hantu itu untuk menolong Kyuhyun.
“Kyu, pegang tanganku” perintah Sungmin
“ne” jawab Kyuhyun
Sungmin menarik Kyuhyun dari hantu itu.
“huuuhhhh, kenapa kalian menolongnya?” tanya hantu itu
“dia adalah sahabat kami tau” jawab Yesung
“kalau begitu, salah satu di antara kalian harus ada yang menggantikannya” kata hantu itu
“dengarkan aku. kita semua termasuk Kyuhyun akan menuruti perintah hantu itu” usul Kangin
“sekalian kita bisa cari petunjuk” lanjut Kangin
“hmmmm, aku setuju” kata Kyuhyun
hantu itu membawa mereka ke tempat berbeda yaitu ruang musik.
“haaahhh, ini kan ruang musik” kata Zhoumi curiga
“iya ya” kata Eunhyuk
“kita hrus cepat pergi dari sini karena upacara pengambilan jiwa kita akan dimulai 5 menit lagi” kata Henry
“baik” jawab semua member
Semua member pun berlari untuk mencari jalan keluar, mereka melihat jendela terbuka, tapi tiba-tiba jendela itu tertutup sendiri.
“kalian mau pergi kemana?” tanya hantu itu.
Eunhyuk pun mengeluarkan cermin dari tasnya. cermin itu adalah cermin yang ia temukan di lantai atas saat menolong Kyuhyun.
Eunhyuk pun menghadapkan cermin itu ke wajah hantu tersebut.
“kalau kau bergerak sedikit saja, kau akan musnah” ancam Eunhyuk
“itu cermin apaan, hyung?” tanya Ryeowook
“cermin ini aku temukan di lantai atas saat menolong Kyuhyun” jawab Eunhyuk
“Oh” kata Ryeowook
Eunhyuk pun dengan cepat mengingat mantra untuk mengaktifkan kekuatan cermin itu.
“aku ingat mantranya” kata Eunhyuk
dengan penuh keseriusan, Eunhyuk mengucapkan mantranya. dari cermin itu, keluar lubang yang menghisap hantu itu. setelah hantu itu terhisap, dari cermin itu keluar sebuah petunjuk.
“hey, lihat ini”seru Eunhyuk.
“ada apa?” tanya Yesung.
“cermin ini memberikan petunjuk dimana jasad hantu itu” jawab Eunhyuk
semua member mengikuti Eunhyuk. ternyata, mereka berhenti di ruang bawah tanah.
“kita harus mengubur jasadnya supaya hantu ini tidak gentayangan lagi” kata Kyuhyun
mereka pun mengubur jasad hantu itu di tempat pemakaman umum. tiba-tiba, arwah hantu itu muncul.
“hey kalian, terima kasih telah mengubur jasadku. sebagai tanda terima kasihku, aku janji tidak akan mengganggu kalian lagi” kata hantu itu sambil melambaikan tangan. hantu itu telah menghilang untuk selamanya.

THE END

Cerpen Karangan: Olivia Lovelyna
Facebook: Olivia Lovelyna

Share This!



2 komentar: